Digital Nomad – Jadi Programmer Tidak Harus Kerja di Kantor!

Digital Nomad – Jadi Programmer Tidak Harus Kerja di Kantor!

Digital Nomad sebagai Programmer

Sebagian besar digital nomad berprofesi sebagai programmer. Profesi ini banyak diminati karena memiliki prospek yang sangat bagus di masa depan. Berbagai perusahaan mulai berorientasi ke dunia digital dan online sehingga membutuhkan programmer untuk merealisasikannya. Berbagai macam programmer pun mulai bermunculan, bidang yang paling populer adalah web and app developer

Web Developer

Pekerjaan web developer meliputi membangun website, menjaga website agar tetap berjalan sempurna dan memperbaiki jika ada kerusakan. Website developer juga membutuhkan sedikit kemampuan user experience karena mereka juga bertanggung jawab untuk mendesain website agar menarik untuk dilihat namun mudah digunakan dan dapat menyampaikan tujuan website dibuat dengan baik.

Saat ini, pekerjaan web developer semakin mudah dilakukan dengan bantuan content management system seperti WordPress. Terdapat template yang dapat digunakan dan dikembangkan sesuai kebutuhan client. Bahkan kini terdapat website builder seperti Wix dengan fitur drag dan drop untuk menambahkan elemen website yang anda inginkan.

App Developer

Seperti namanya, app developer bertanggung jawab untuk membuat aplikasi smartphone sesuai kebutuhan. Kemampuan yang luas dibutuhkan, mulai dari penulisan coding, design dan user experience. Untuk membuat suatu aplikasi biasanya dibutuhkan bahasa pemrograman spesifik sesuai dengan framework yang digunakan. Framework yang populer saat ini adalah Ionic, Flutter dan React.

Bagi anda yang belum memiliki background IT, anda dapat mempelajarinya di Udacity dengan gratis. Jika anda ingin memperdalam pengetahuan anda, course online yang terarah dan spesifik seperti Udemy dan Coursera dapat menjadi pilihan.

Cari tahu pekerjaan digital nomad lainnya seperti Writer dan SEO Expert.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *