Transformasi Konten Training anda Menjadi Mobile-Based Microlearning

Apakah Itu?

Mobile-Based Microlearning adalah sebuah metode belajar yang memotong sebuat topik panjang menjadi bagian-bagian kecil. Setiap bagiannya dapat dipelajari dalam 5 menit dan sudah terdapat slide penjelasan, kuis, dan video animasi di dalamnya.

Satu hari training konvensional dapat diubah menjadi 1 jam Microlearning atau sekitar 12 bagian kecil yang disebut 1 buku.

Proses Transformasi

Sunedu.id berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik konten training karyawan. Untuk itu, kami memiliki beberapa proses untuk menjaga kualitas kami.

01

Review Konten Training

Tim kami akan mereview konten training Anda terlebih dahulu untuk memastikan tujuan konten dan target peserta training.

02

Interview dengan Subject Matter Expert

Salah satu speasilisasi kami adalah mentransform konten yang sussah dimengerti menjadi Microlearning yang mudah dipahami. Interview dengan SME menjadi penting untuk memastikan pesan dapat disampaikan dengan baik dan sesuai.

03

Penulisan Draft dan Script

Hasil interview akan diubah menjadi storyboard berisikan draft dan script sesuai dengan framework Microlearning.

04

Menvisualkan Microlearning

Untuk membuat emosi yang tepat dalam mempelajari konten, tim kami akan memilih mood board untuk setiap buku Microlearning. Setiap draft akan berubah menjadi slide penjelasan yang menarik dan setiap script akan menjadi video animasi.

05

Integrasi dengan E-Learning Mobile Application

Microlearning yang sudah dibuat dapat ditampilkan di aplikasi e-learning. Anda dapat menggunakan aplikasi Anda sendiri atau membuat aplikasi baru dengan kami. Pelajari lebih lanjut tentang Aplikasi E-Learning.

Proses Transformasi Mobile-Based Microlearning

Perkaya Konten Anda

Skenario Interaktif

Konten ini memungkinkan pengguna untuk menemui skenario yang berbeda tergantung dari jawaban masing-masing. Sangat cocok untuk pembelajaran di level manager yang membutuhkan analisa lebih dalam dan studi kasus.

Podcast / Video Interaktif

Perkaya podcast Anda dengan interaksi untuk menambah engagement peserta. Anda juga dapat menggunakan kembali video webinar Anda dengan menambahkan fitur interaktif. Tersedia mini kuis yang berisikan pertanyaan berupa pilihan ganda, benar atau salah, isian singkat dan lainnya.

Virtual Reality (VR)

Dapatkan pengalaman belajar yang immersive dengan VR. Virtual Reality (VR) adalah sebuah teknologi yang diciptakan agar penggunanya seolah -olah berada di dunia virtual. Teknologi ini dapat digunakan untuk training yang membutuhkan praktik langsung seperti penggunaan alat berat, kokpit kapal, perhotelan, dan lain sebagainya.

Slide Penjelasan

Buat konten Anda lebih mudah dipahami dan lebih menarik. Sunedu.id akan membantu Anda me-review konten yang ada untuk membuat penulisan lebih mudah dipahami dan menambahkan gambar-gambar yang relevan.

Mini Kuis

Setiap Microlearning memiliki beberapa mini kuis yang tersebar di setiap 3-4 penjelasan. Kuis ini dibuat dengan cukup mudah untuk memotivasi peserta dalam belajar dan meningkatkan engagement mereka.

Video Kesimpulan

Video ini biasanya diletakkan di akhir Microlearning sebagai kesimpulan materi yang sudah disampaikan. Disini, Subject Matter Expert juga dapat memberikan tips and trick berdasarkan pengalamannya.

Kenapa Microlearning?

  • Mudah Dipahami

    Proses transformasi menyeluruh kami membuat berbagai konten lebih mudah dipahami, bahkan untuk karyawan baru. Transfer pengetahuan dari ahlinya dan upskill & reskill karyawan Anda dengan lebih cepat.

  • Otomisasi Kuis

    Buat pembelajaran lebih menyenangkan dengan kuis singkat. Nilai akan diberikan secara otomatis sesuai pengaturan Anda. Tidak perlu repot lagi menilai kuis satu per satu.

  • Mengakomodasi Gaya Belajar Anda

    Kami memahami setiap orang memiliki gaya belajar yang berbeda-beda; visual, audio atau kinestetik. Microlearning kami dapat mengakomodasi semua gaya belajar tersebut.

Evaluasi dan Monitoring

Evaluasi dan Pemantauan

Setiap Microlearning yang kami buat akan melewati proses evaluasi training berdasarkan Kirkpatrick Model. Evaluasi ini diadakan sebelum dan sesudah training untuk memastikan efektivitas Microlearning di perusahaan Anda.

Level ini mengukur kesiapan peserta training dalam mengikuti online learning. Pengukuran akan dilaksanakan sebelum training dimulai.

Level ini mengukur kepuasaan peserta dalam mengikuti training dengan metode survey. Survey dilaksanakan segera setelah training selesai.

Level ini dilaksanakan 1 minggu setelah training. Peserta akan diwawancarai mengenai performa kerja mereka sebelum dan sesudah training.

Level ini dilaksanakan 3 bulan setelah training. Perubahan kinerja peserta akan dievaluasi melalui wawancara dengan atasan langsung peserta.